Jumat, 18 Desember 2015

Sehari Bersama Barlop di LPMP Sulbar


MAJENE – wartaekspres.com - Korupsi adalah delik khusus yang perlu penanganan khusus. Salah satu terobosan besar dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia adalah dengan mendirikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pada 13 tahun didirikannya KPK yang diberikan kewenangan khusus dalam memberantas korupsi menemukan hambatan yang besar.

Berbagai upaya pelemahan kekuatan besar KPK terus terjadi, salah satunya yaitu upaya kriminalisasi yang ditujukan terhadap pimpinannya. Figur atau sosok yang berani dan memiliki integritas di lembaga ini, dikriminalisasi sebagai langkah pelemahan lembaga.

Jika kita bercermin di balik sejarah pemberantasan korupsi, sepak terjang figur pemberantas korupsi yaitu Prof. Dr. Baharuddin Lopa, SH (Barlop), tidak bisa dielakkan keberadaannya. Nilai-nilai kehidupan, integritas tinggi dan keberanian beliau dalam upaya pemberantasan korupsi yang diwariskan seakan menjadi inspirasi tersendiri bagi generasi muda saat ini.

Namun, semangat itu seakan terus memudar oleh kejadian kriminalisasi para pimpinan lembaga ini. Sikap sederhana, berintegritas, dan memiliki keberanian yang dipraktikkannya harus terus digelorakan, guna melawan kejahatan para koruptor di negeri ini.

Berangkat dari hal tersebut, Ikatan Mahasiswa Mandar Majene Indonesia (IM3I) akan menggelar Talk Show dengan tema "Sehari Bersama Prof. Dr. Baharuddin Lopa, SH " yang akan digelar di Majene Sulbar.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar