Kamis, 17 Desember 2015

BPBD Nias Barat Dinilai Kurang Peduli Bencana


NIAS BARAT - wartaekspres.com - Hujan deras yang menyebabkan banjir besar hingga menghanyutkan jembatan Lahomi, Kecamatan Mahoni, Nias Barat, Senin,(14/12) sekitar pukul 14.00 WIB.
Kejadian ini membuat aktivitas warga terganggu, terutama para PNS yang bertugas di lokasi perkantoran Kabupaten Nias Barat, terlebih para pelajar harus bertaruh nyawa melewati derasnya air sungai.

Beberapa PNS yang enggan menyebutkan identitasnya berkeluh, karena harus melalaui jalan alternatif lain yang jaraknya mencapai 20 km, ada juga yang nekat menyeberang melalui rangka jembatan yang terpampang di tengah sungai.

Sementara menurut pengakuan warga,  bantuan perahu karet dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nias Barat baru tiba Rabu sore setelah air surut.

Ketika dikonfirmasi perihal tindakan pemerintah setempat, Kepala BPBD Yafeti Hia enggan memberikan tanggapan dengan alasan sibuk. "Kapan-kapan saja ya, saya sedang banyak ketikan," katanya sambil meninggalkan para awak media dengan menutup pintu ruangannya.

Baca juga di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar