Selasa, 15 Desember 2015

Plt Bupati Resmikan Laboratorium Pengelolaam Bisnis Ritel SMK Bhinneka Karawang


KARAWANG – wartaekspres.com - Pelaksanaan program pendidikan bisnis ritel di sekolah kejuruan sebagai sarana untuk memfasilitasi proses pembelajaran melalui penyediaan sarana praktek belajar siswa, magang, pelatihan pendidikan ritel bagi tenaga pengajar, serta mendukung proses pembelajaran lainnya.

Hal ini sesuai dengan tujuan hadirnya laboratorium pengelolaan bisnis ritel di SMK Bhinneka, yaitu untuk mendorong siswa agar bisa melakukan usaha mandiri, khususnya di bidang usaha ritel.

Kaitannya dengan hal tersebut, SMK Bhinneka bekerjasama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, mendirikan laboraturium pengelolaan bisnis ritel di SMK Bhinneka Karawang, dan dibuka secara resmi oleh Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, pada Selasa (15/12).

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Karawang menyampaikan, bahwa paradigma Karawang sebagai Kota Lumbung Padi Nasional bergeser menjadi Era Industrialisasi. Karawang yang terkenal dengan kota pangkal perjuangan, Karawang yang terkenal masyarakatnya memiliki semangat yang luar biasa, tidak ada kata pantang menyerah, dan tentunya esok Karawang kedepan ada di tangan para pelajar semua selaku penggerak-penggerak ekonomi, guna kepentingan bangsa dan khususnya di Kabupaten Karawang.

Lanjutnya, oleh karena itu, ada 4 jurusan di SMK Bhinneka yang harus diemban ilmu pengetahuannya serta dilaksanakan sebaik-baiknya. Empat sub bidang ini harus mampu benar-benar diresapi agar kedepannya mendapatkan kehidupan yang lebih layak lagi.

Plt Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana berharap, agar upaya pengoptimalisasian yang menjadi peran serta dari perusahaan guna perbaikan melalui CSR dapat digulirkan, agar dapat memahami dan mengerti kegunaan bisnis ritel, kemampuan yang dimiliki dalam khususnya manajemen ritel harus dapat terasa manfaatnya, agar ke depannya bisa dan mampu membuat usaha sendiri.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar