Kamis, 17 Desember 2015

Rekapitulasi Suara: Pasangan RIDO Menangi Pilkada Blitar 2015


Blitar - wartaekspres.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blitar, adakan Rapat Pleno penghitungan perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar dengan Calon Tunggal  tingkat Kabupaten Blitar tahun 2015 di Hotel Grand Mansion, Rabu (16/12). Para penyelenggara Pilkada terdiri dari KPU, PPK se-Kabupaten Blitar serta pengawas dari Panwaslih bersama -sama melakukan rekapitulasi penghitungan suara dengan aturan penghitungan sesuai dengan urutan abjad dari wilayah kecamatan.

Pembacaan sertifikat rekapitulasi suara dibacakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan dari masing-masing kecamatan se-Kabupaten Blitar dengan diawasi oleh Panwaslih dan saksi pasangan calon serta dihadiri oleh semua elemen masyarakat dan  para awak media dengan pengamanan dari pihak Kepolisian dan TNI.

Proses penghitungan rekapitulasi berjalan lancar, namun ada kejadian menarik adalah hilangnya kunci kotak suara milik PPK Kecamatan Sutojayan dan kejadian atas hilangnya kunci tersebut, pihak KPU terpaksa membuka kotak suara dengan menggunakan palu.

Dari hasil rekapitulasi penghitungan suara diperoleh sebanyak 504.196 pemilih yang menggunakan hak suaranya yang merupakan jumlah suara sah, dimana sebanyak 428.075 suara memilih “Setuju” dan sebanyak 76.121 suara memilih “Tidak Setuju”. Jumlah pemilih yang terdaftar di DPT sebanyak 964.928 pemilih.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar