Selasa, 15 Desember 2015

Pemuda Papua Ucapkan Terima Kasih Untuk Setya Novanto


JAKARTA - wartaekspres.com – Beberapa perwakilan tokoh pemuda Papua yang hadir di Jakarta dan tergabung dalam Forum Komunikasi Anak Papua (Forkap) mengucapkan sangat berterima kasih kepada Ketua DPR RI, SetyaNovanto terkait kasus “Papa minta saham” dalam Freeport.

Koordinator Forkap, Semmy Jenggu mengatakan, Satya Novanto semacam Wishel Blower, karena dirinya Papua dan Freeport jadi pusat perhatian pemerintah dan dunia melalui media massa. Hal inilah yang dari semula orang Papua inginkan, agar dunia dan pemerintah tahu apa penderitaan dari masyarakat Papua yang sebenarnya. Jadi semua terbuka dan selama ini Papua dibohongi dan diperjual-belikan kepada bangsa luar.

“Bukan Freeport, kontrak panjang, papa minta saham tetapi perolehan hasil yang diberikan tidak merata. Perbedaan kekayaan dari mereka para penambang, penikmat hasil tambang dengan masyarakat Papua yang mendiami tanah sangat jauh. Masyarakat sangat miskin dan infrastruktur belum sesuai,” tegas Semmy.

Semmy memandang, Pemerintah Indonesia dan DPR selama ini hanya berpura-pura menggandeng Papua dengan dalil apa pun hanya agar Papua tidak merdeka, sementara rakyat Papua juga berpura-pura bergabung, padahal tidak.

Setya Novanto dan Riza Chalid hanyalah case penopang dari case besar yang tertutupi. Terlepas apa pun kesalahan yang dilakukan Setya Novanto, seharusnya mereka semua yang terlibat dan bermain di kasus Freeport selama ini harus juga diusut dan diungkap.

“Berapa besar hasil Freeport yang sudah dinikmati oleh mereka para penguasa dan pengusaha dan berapa yang bisa dinikmati oleh rakyat Papua itu sendiri sebagai pemilikwilayah,” tukasnya.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar