Jumat, 18 Desember 2015

Arbinieri Gulo “Apresiasi” Aksi Wolk Out Saksi Paslon Fa’atulo


Arbineri Gulo
KABUPATEN NIAS – wartaekspres.com – Soal segel gembok dan kunci kotak suara rusak, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Arbinieri Gulo berdalih, bahwa kerusakan segel tidak ada unsur kesengajaan yang dilakukan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK).

Meski segel gembok dan kunci kotak suara dari Kecamatan Sogeadu dan Kecamatan Hiliserangkai rusak, namun setelah kami mengecek tidak ada perubahan signifikan atas isi berkas C1, ungkap Arbinieri kepada wartaekspres.com disela rapat pleno rekapitulasi penetapan hasil suara, Rabu (16/12).

Namun, Arbinieri mengakui, bahwa segel yang rusak pada gembok dan kunci kotak suara merupakan satu kesalahan administrasi dalam pelaksanaan Pilkada yang dilakukan panitia penyelenggara di dua kecamatan tersebut.

Sementara disinggung soal aksi protes disertai wolk out yang dilakukan saksi dari pasangan calon Faigiasa Bawaminewi dan Bazatulo Gulo (Fa’atulo), Arbinieri menilai aksi tersebut merupakan satu dinamika biasa dalam sebuah rapat.

Tadinya kami menghendaki kebersamaan seluruh saksi dalam Rapat Pleno, tetapi saat saksi memilih wolk out, tentu kami mengapresiasi dan menghormati itu, namun tidak juga menjadi hambatan serta halangan bagi kami untuk tetap melaksanakan rekapitulasi suara, tukasnya.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar