Senin, 14 Desember 2015

Pembinaan dan Sosialisasi Ormas Islam Kab Karawang


KARAWANG- wartaekspres.com - Upaya mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sumberdaya manusia bagi pengurus maupun anggota Ormas Islam di Kabupaten Karawang, serta untuk lebih memahami fungsi dan tugas bagi ormas Islam yang sesuai dengan ketentuan/aturan yang berlaku, mendukung dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Karawang mewujudkan Ukhuwah Islamiyah.

Kaitan hal tersebut, Bagian Kesra Setda Kabupaten Karawang selenggarakan Pembinaan dan Sosialisasi Ormas Islam Kabupaten Karawang Tahun 2015, bertempat di gedung serbaguna RM. Indoalamsari, dibuka secara resmi oleh Asisten Pembangunan Hadis Herdina, SH, MM. Senin (14/12).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pembangunan, Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyampaikan, bahwa organisasi masyarakat Islam (Ormas Islam) merupakan bagian tak terpisahkan dalam perkembangan Islam di Indonesia, karena ormas Islam memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi perkembangan dakwah Islam.

Ormas merupakan organisasi yang tidak berhubungan dengan politik namun perannya sangat dirasakan tidak terkecuali dalam dunia politik. Namun demikian, ormas Islam jangan sampai termasuk dalam peribahasa kacang lupa kulitnya, dimana ormas Islam hanya dijadikan sasaran antara untuk tujuan-tujuan politik dengan mengabaikan sejarah berdirinya ormas Islam.

Lebih lanjut disampaikan, oleh karena itu melalui kegiatan ini, kepada seluruh pimpinan dan anggota organisasi masyarakat yang berbasis islam seperti NU, Muhamadiyah, Persis, Alirsyad, Mathlaul Anwar, MUI dan ormas Islam lainnya untuk menyatukan langkah, merapatkan barisan, meluruskan niat dan tujuan dalam pembinaan umat, terutama dalam upaya meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan pendidikan generasi muda Islam, agar mereka menjadi generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing tinggi dalam persaingan global melalui penguasaan ilmu pengethuan dan teknologi yang berbasis kekuatan aqidah islamiyah..

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar