Senin, 14 Desember 2015

Peluncuran Buku Almanak Musik Indonesia 2005-2015 dan Dialog Musik Indonesia


TANGERANG – wartaekspres.com - Peluncuran buku Almanak Musik Indonesia 2005-2015 dilakukan oleh sejumlah Musisi Indonesia berkerjasama dengan Komunitas Pecinta Musik Indonesia (KPMI) yang diadakan di Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) pada hari Sabtu, 12 Desember 2015, di Serpong, Tangerang Selatan.

Dengan ditulisnya buku ini bertujuan untuk memperkenalkan Musik Indonesia kepada masyarakat, juga mengajarkan kepada para generasi muda dalam berkarya. Buku ini terdiri dari beberapa aspek tentang sejarah musik diantaranya:

Kroni Musik Indonesia, berisikan tentang catatan-catatan yang merekam semua peristiwa dari waktu ke waktu dari tahun 2005 hingga tahun 2015. Prioritas yang perlu dicatat yaitu Penerbitan album atau lagu, Wafatnya musisi, Penghargaan buat musisi, dan lainnya.

Kelompok-kelompok musik yang besar atau yang punya nama. Target kelompok musik yang dicatat adalah 100 kelompok musik dari tahun 50-an sampai dengan tahun 90-an, tetapi yang tercatat ada 74 kelompok musik.

Acara Peluncuran Buku Almanak Musik Indonesia dimulai pukul 12.00 WIB, dengan Host Jose Choa Linge dan Dina Mariana. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan Prass Audiensi, para siswa Insan Cendekia Madani dengan acara puncak Dialog Musik.

Tamsil Lingrung selaku owner ICM dalam sambutanya menjelaskan, bahwa musik di Indonesia kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Saya berharap, dengan diluncurkannya buku Alamanak Musik Indonesia 2005-2015 ini, industri musik tanah air dapat dikenal oleh seluruh warga masyarakat Indonesia dan internasioal,” harapnya.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar