Kamis, 17 Desember 2015

Rusunawa Unsulbar Tak Punya IMB ?


Pembangunan Kampus dan Rusunawa Unsulbar.
MAJENE – wartaekspres.com - Sejak ditetapkan menjadi perguruan tinggi negeri satu-satunya di Provinsi Sulawesi Barat, Unsulbar nampaknya kian bersolek. Beragam bangunan pun mulai menghiasi bumi Lutang, Kelurahan Tande Timur, Kec. Banggae Timur, lokasi pusat pembangunan Kampus Universitas Sulawesi Barat ini.

Salah satu bangunan yang sudah mulai unjuk keperkasaan adalah Rumah Susun Sederhana Mahasiswa (Rusunawa) yang terletak di atas sebuah bukit, sekitar 1,5 km dari poros Trans Sulawesi.

Bangunan yang direncanakan bertingkat hingga lantai 4 ini tengah dikerjakan. Namun, kabar miring nampaknya turut merias molek gedung yang baru saja ditancapkan itu. Kabarnya, gedung yang satu ini tak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Tudingan ini disampaikan Kepala Dinas Perkimber Majene, Effendy Gasong.

"Silahkan, boleh dikonfirmasi ke sana (ke Pimpinan Kampus-red), karena memang Rusunawa itu tak punya IMB," kata Effendy belum lama ini kepada wartawan.

Selain itu, Effendy juga berharap, agar pihak Unsulbar segera menyelesaikan urusan perizinan pembangunan gedung yang diperuntukan untuk hunian mahasiswa, staf dan dosen Universitas Sulawesi Barat tersebut.

Tak puas dengan tudingan sepihak, Kepala Dinas Perkimbar, wartawan media ini mendatangi rektorat Kampus Unsulbar di Jalan Jenderal Sudirman Lutang Majene. Sayang sekali tak satupun petinggi yang ada, kecuali Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), Drs. H. Muslimin, MM. Namun, beliau nyaris tutup mulut soal bangunan itu, dan hanya bisa mengorek sedikit informasi dari beliau.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar