Senin, 14 Desember 2015

Emiral : Bekerja Merupakan Ibadah


JAKARTA – wartaekspres.com - Setiap orang punya prinsip hidup, demikian halnya dengan Emiral, Kepala Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur yang masuk wilayah Pemprov  DKI Jakarta.
Putra Sunda asal Sukabumi, Jawa Barat ini, sebelumnya pernah menjabat sebagai Kater Angkutan Kota, Blok M, Jakarta Selatan. Dalam prinsip hidupnya, termasuk dalam bekerja, dianggapnya sebagai perwujudan nilai-nilai ibadahnya terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana ajaran agama yang dianutnya selama ini.

Tak heran, bila prinsip kerja yang diterapkannya selama ini, juga mengacu pada peribadatan. “Bagi saya, bekerja itu merupakan ibadah,” ungkapnya saat menerima kunjungan wartaekspres.com di ruang kerjanya, sambil mempersilahkan menikmati minuman yang dihidangkan di atas meja tamu.

Mengelola terminal, membutuhkan seni leadership tersendiri. Apa lagi, terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), seperti Kampung Rambutan. Yang masuk kategori terminal Tipe A. Berbekal pengalaman memimpin terminal Angkutan Kota Blok M, yang cukup padat volume arus kendaraannya, mungkin bisa membantunya dalam mengelola terminal Kampung Rambutan.

Kenyataan ini, diakuinya secara terbuka, makanya, masukan positif dari manapun yang disampaikan kepada dirinya, bakal dijadikan referensi dalam manajemen kepemimpinannya di sana. “Positive thinking saja, kita harus chusnudhon, jangan su’udhon, agar memperoleh barokah,” tepisnya merendah.

Emiral menyatakan, cukup berat tantangan yang harus dihadapinya, dalam mengelola terminal Kampung Rambutan tersebut, sebab, selain harus bisa mengembalikan situasi dan kondisi  yang sempat kacaubalau tatanan hubungan komunikasi antar pihak terkait, dalam kaitan kepentingan kerja sebagai stake holder, juga terlukanya emosional antar pihak di sana, akibat sikap perilaku Kepala Terminal sebelumnya.

Baca selengkapnya di www.wartekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar