Kamis, 17 Desember 2015

Pohon Natal Termahal di Dunia Dari Arab Senilai Rp 101 Miliar


ABU DHABI – wartaekspres.com - Merayakan natal merupakan kegiatan tahunan yang umumnya sangat dinanti umat Kristiani. Menjelang natal, tak hanya dentangan lonceng dan musik yang meramaikan suasana. Tentu saja, Pohon Natal juga tak ketinggalan menjadi pemanis di setiap rumah maupun tempat-tempat umum seperti hotel, restoran dan mal.

Hotel Emirates Palace di Abu Dhabi tampaknya terlalu bahagia merayakan Natal hingga tak segan-segan menggelontorkan uang dalam jumlah besar. Menyambut Natal tahun ini, sebuah hotel di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) memasang Pohon Natal super mewah dengan nilai 11 juta dollar AS atau setara dengan Rp 101 miliar.

Menurut manajer Hotel Emirates Palace, Hans Olbertz, ini adalah Pohon Natal termahal yang pernah ada. Pohon Natal dengan tinggi 13 meter ini dihiasi daun-daun dari emas, didekorasi dengan emas dan perak, ornamen bola, dan lampu terang berwarna putih.

Pohon Natal yang berdiri gagah di Hotel Emirates Palace selintas tampak biasa dan tak banyak berbeda dengan pohon lainnya. Bola-bola bergelantungan, sejumlah ornamen menambah gemerlap pohon ditambah dengan tumpukan kado Natal di bawahnya.

Tapi siapa sangka, harga Pohon Natal tersebut ternyata menembus US$ 11 juta atau setara Rp 131,88 miliar. Tak hanya berhiaskan emas, Pohon Natal itu juga dihiasi 131 perhiasan dan sejumlah batu-batu berharga.

Pita emas juga ikut menghiasai pohon tersebut. Bahkan karangan bunga di sana juga terbuat dari logam mulia bernilai tinggi tersebut.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar