Minggu, 13 Desember 2015

Menuju Swasembada Pangan Dalam Tanam Padi Serentak Di Kediri


KEDIRI – wartaekspres.com - Kasdim Kediri, Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Sentot Jamaludin dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kediri, Imam Widodo Santoso serta Danramil Semen, Kapten Kav Puguh Bintarto, bersama-sama menanam padi di atas lahan seluas 4,6 hektar di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Minggu 13 Desember 2015.

“Kalau petani sudah termotivasi, PPL Pertanian telah mendorong semaksimal mungkin, seharusnya juga diikuti secara melebar dan kesamping, seperti Bulog sebagai tulang punggung kebutuhan pangan, secepat mungkin jemput bola, tidak hanya duduk diam lihat kanan kiri atas bawah,” kata Kasdim Kediri, Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna (mewakili Dandim).

“Bukalah pintu dan jendela selebar mungkin kepada petani, jangan dipersulit atau dibuat bertele-tele, jangan diambil atau dirampas hak petani, sekarang ini sudah jaman otak berpikir tangan bergerak, bukan lagi jamannya kepala digaruk dengan tangan, karena pabrik obat gatal sudah banyak. Petani itu tulang punggung kehidupan kita, karena petani, kita bisa makan nasi sampai sekarang, kalau petani sudah tidak ada lagi, kita cuma bisa makan batu,” sambung Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna. 



Baca selengkapnya di www.wartaekspresocm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar