Sabtu, 31 Oktober 2015

Wakapolri : Revolusi Mental Polri, Masyarakat Jangan Benci dan Takut



JAKARTA – wartaekspres.com - Menjadi tugas berat bagi Wakapolri Komjen Pol. Budi Gunawan membawa Polri menjadi panutan masyarakat. Sebelumnya Budi Gunawan adalah Kalemdikpol, yang mendidik polisi-polisi handal di negara ini, sehingga teori yang dianjarkannya harus diimplementasikan dalam kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Polri.

Memelihara keamanan adalah tugas yang diemban oleh Polisi Republik Indonesia, dalam memelihara keamanan tersebut, kita sering melihat slogan yang terpampang pada setiap kantor polisi maupun pos polisi, bahkan pada kendaraan patroli polisi “Melayani, Mengayomi, Melindungi”.

Untuk itu, guna meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja Polri terhadap slogan itu menjadi sesuatu yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat, maka Wakapolri Komjen Pol. Budi Gunawan melakukan dan mewujudkannya lewat “revolusi mental” di tubuh Polri. Dengan harapan, dimulai dari internal Polri maka mentalitas para anggota Polri dapat menjalankan slogan tersebut.

"Polisi yang dilayani harus berubah menjadi melayani sebagai sikap revolusi mental" ungkap Wakapolri Komjen Pol. Budi Gunawan dalam acara Seminar Sekolah Sespimti Polri Dikreg 24 TA 2015 beberapa waktu lalu (27/10) dengan tema “Polri: Melayani Dengan Revolusi Mental”,' di PTIK Jakarta.

Lebih jauh Wakapolri menyatakan, bahwa Polri harus menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban, sehingga patut sebagai contoh tauladan bagi masyarakat. Mengayomi dan Melayani itulah Polri.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar