Minggu, 25 Oktober 2015

PKS Siap Galang Dukungan Bentuk Pansus Kabut Asap di DPR


JAKARTA – wartaekspres.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergerak gesit  terlibat dalam upaya penanggulangan kebakaran yang memicu petaka kabut asap. Di daerah kader-kader PKS disiagakan untuk Gerakan Nasional Tanggapan Asap (Genta).

Sementara di Dewan Perwakilan Rakyat, Fraksi PKS saat ini tengah berupaya mengegolkan dibentuknya Panitia Khusus  Kebakaran Hutan dan Lahan yang memicu bencana asap (Pansus Kabut Asap). Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan rencana mengusung pembentukan Pansus Kabut Asap dibahas pada Jumat, 23 Oktober 2015 lalu.

"Saat pembentukan GentaPKS sudah ada pembicaraan ke arah tersebut (Pansus Kabut Asap). Itu kami bicarakan Jumat. Nanti kita sounding ke fraksi-fraksi lain dan matangkan konsepnya," kata Sohibul saat berbincang dengan detikcom, Minggu (25/10/2015).

Menurut Sohibul, ada tiga hal yang akan diperhatikan saat nanti Pansus Kabut Asap terbentuk. "Minimal 3 aspek yg harus kami perhatikan. Ini yang harus kami libatkan yakni Komisi IX (Kesehatan), Komisi III (Penegakan hukum) dan Komisi IV  (rehabilitasi lingkungan)," tambah Sohibul.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar