Selasa, 27 Oktober 2015

IBI Agar Permudah Perizinan Praktek Bidan Bila Perlu Gratis


KARAWANG – wartaekspres.com - Plt Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr.Yuska Yasin, hadiri HUT ke 64, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Karawang, berlangsung di Hotel Swiss Bell In Karawang, Selasa (27/10).
 
Pada kesempatan ini, Plt Bupati Karawang  mengatakan, bahwa peringatan hari ulang tahun ibarat menancapkan tonggak yang menunjukan jauhnya perjalanan yang telah ditempuh selama ini, baik mengenai keberhasilan dalam meraih sukses maupun kegagalan yang telah dialami.

Kesemuanya itu, mengandung arti untuk terus dikaji dan dievaluasi secara arif dan bijaksana, sekaligus menganalisa secara obyektif sebagai indikator untuk menjalankan program kerja yang efektif dan efisien ke arah pencapaian tujuan yang lebih baik dari sebelumnya.

Menurut Plt. Bupati Karawang, IBI sebagai wadah para bidan harus siap mengoptimalkan peran dan kiprahnya untuk turut mengambil bagian dalam pembangunan kesehatan. Diharapkan agar permudah perizinan praktek perseorangan, karena bidan bila bekerja urusannya dengan nyawa, khususnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, menciptakan lingkungan dan keluarga yang bersih, sehat serta sejahtera lahir batin.

Pemkab berharap, IBI bisa berkomit akan hal ini, segala yang menjadi program perlu dilakukan berkesinambungan tidak hanya Hari Ulang Tahun ini saja, adakan seminar, jadi IBI juga berperan untuk yang namanya meningkatkan kualitas SDM, dalam hal ini bidan, karena bidan ialah ujung tombak dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, pada prinsipnya IBI harus terus aktif dalam melakukan pembinaan anggotanya. karena memang itu semua harus dilakukan oleh organisasi manapun.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar