Minggu, 25 Oktober 2015

SDN 014 Balbar Tiap Tahun Laksanakan Sunatan Masal


BALIKPAPAN – wartaekspres.com - Sunat atau khitan adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian seluruh kulit penutup depan dari penis. Sunat telah dilakukan sejak zaman pra sejarah, bahwa tindakan itu merupakan bagian dari ritual pengorbanan atau persembahan, tanda penyerahan pada Yang Maha Kuasa.
 
Sebagaimana yang telah dilakukan pada SDN 014 Balikpapan Barat (Balbar). Dimana setiap tahunya di sekolah tersebut mengadakan kegiatan sunatan masal. Ini merupakan salah satu bukti, bahwa pihak sekolah sangat peduli terhadap siswa kurang mampu.

Kepala SDN 014 Balbar, Paini, S,Pd ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan sunatan masal memang selalu dilaksanakan setiap tahun, sebab kegiatan ini merupakan program kerja sekolah.

Tahun 2015 bertepatan hari Raya Idul Adha, pihak sekolah tidak melaksanakan pemotongan hewan kurban, melainkan mengadakan sunatan masal yang diikuti oleh 11 siswa. Tujuannya mengadakan khitanan di sekolah tidak lain, adalah untuk meringankan beban para orang tua murid yang tidak mampu untuk mengkhitankan anaknya.

”Sejak kami duduk sebagai Kepala Sekolah di SDN 014 ini, tepatnya pada tahun 2013, program kegiatan sunatan masal sudah lama dilakukan, jadi kami hanya tinggal meneruskan program ini,” ujar Paini.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar