Kamis, 29 Oktober 2015

Anak Desa Ini Bercita-cita Sejahterahkan Petani


MAJENE – wartaekspres.com - Siapa pun yang pernah mengenalnya, mungkin kesan pertama darinya adalah sosok sederhana dan simple. Bukan hanya itu, pria kelahiran Majene ini juga telah dikenal sangat dekat dengan masyarakat akar rumput. Adalah Dr. H. Mulyadi Bintaha, M.Pd, dan orang sering menyapanya Pak Mul.
 
Sekelumit perjalanan panjang suami dari Hj. Nurul Fuada Mustafa ini, nampaknya patut menjadi inspirasi banyak orang. Apa lagi, beberapa prestasi yang pernah diraih ayah dari dua anak ini diperoleh tak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi boleh dibilang dia ukir dari hasil perjalanan sejarah kehidupannya yang panjang dan penuh pasang surut serta penuh suka duka.

Lahir di sebuah dusun terpencil di Kecamatan Ulumanda Kab. Majene, Pak Mul kecil tumbuh dan menjadi pribadi yang tangguh, tak berlebihan jika dikatakan ia dewasa sebelum waktunya.

"Dulu waktu saya masih usia kecil, kira-kira SD, kita itu jarang menetap. Tapi berpindah-pindah berkebun, jadi kalau ke Sekolah ya jalan kaki dari kebun berpuluh-puluh kilometer, naik turun gunung," kenang Pak Mul kepada wartawan belum lama.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Sulbar ini menuturkan, dari sejak lulus Sekolah Dasar di kampung kelahirannya, beliau sudah harus berpisah dengan keluarganya.

"Ya karena di kampung tidak ada SMP, maka kita harus tinggalkan orang tua. Saya harus ke Majene demi bisa melanjutkan pendidikan," katanya santai.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar