Kamis, 29 Oktober 2015

Upacara Hari Sumpah Pemuda Dianjutkan Dengan Shalat Istiqo Berjamaah


KARAWANG – wartaekspres.com - Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 87 tahun 2015, dengan Tema "Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pamuda Menuju Aksi "Satu Untuk Bumi". Digelar di lapangan Karang Pawitan. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Plt. Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Rabu (28/10). Dihadiri oleh seluruh jajaran Muspida Kabupaten Karawang dan para undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya, Irup menyampaikan, bahwa kehidupan pemuda dalam percaturan global akan menjadi eksis, apabila mengacu pada tiga pilar kekuatan utama dalam pembangunan pemuda, yaitu profesional, integritas dan solidaritas.

Artinya, pemuda yang profesional adalah mereka yang memiliki etos kerja dan memiliki daya saing yang tinggi. Pemuda yang berintegritas adalah pemuda yang berakhlak mulia, jujur, terbuka, berani mengambil resiko, bertanggungjawab dan memegang teguh komitmen, serta pemuda yang memiliki solidaritas adalah pemuda yang mampu menumbuhkan jiwa sosial, merasakan penderitaan orang lain, memiliki kemampuan untuk berbagi rasa.

“Itulah tiga pilar yang diyakini mampu menjadi penopang bagi tetap kokohnya pembentukan karakter bangsa dalam kehidupan global,” tandasnya.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar