JAKARTA - wartaekspres.com - Dalam upaya
meningkatkan kwalitas pelayanannya terhadap para penumpang angkutan kota
di terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kepala terminalnya Sutrisno, selalu
mendengarkan masukan yang disampaikan warga pengguna jasa angkot maupun
stakeholder di lingkungannya, sebagai referensi dalam menjalankan tugas kewajibannya,
memimpin management terminal Angkutan Kota Pulo Gadung di bawah kendali
komandonya.
Sutrisno Kater |
Bertahap namun pasti,
pendekatan kepara penggiat sosial ekonomi di lingkungan kawasan terminal Angkot
Pulo Gadung, dilakukan sebagai suatu cara manusiawi, agar mereka dapat merasa
memiliki kawasan tersebut.
Sebagai pelaku kegiatan sosial ekonomi untuk
bergotong royong bersama-sama menjaga
kebersihan, ketertiban, keamanan maupun kondisi kondusif kawasan terminal,
sebagai pusat kegiatan menjalankan pekerjaan sehari-hari dalam mencari nafkah,
buat kepentingan mereka bersama.
Sutrisno sengaja
mengambil langkah tersebut, agar terjalin hubungan komunikasi serta terbentuk
jalinan kekeluargaan di antara mereka dengan dirinya, dengan harapan, manakala
sudah terjalin komunikasi yang baik, dan terbentuk jalinan kekeluargaan
di antara mereka dengan pihaknya, maka, setiap kali ada permasalahan yang
menyangkut kepentingan umum maupun kepentingan bersama di sana, dapat dengan
segera di atasi.
Setidaknya, jangan sampai berkembang, karena sudah bisa
diselesaikan ditingkat lingkungan sekitar mereka. Kecuali, kalau diperlukan
penanganan terpadu di tingkat pimpinan, barulah langkah tersebut dilakukannya,
jelasnya menjawab wartaekspres.com
yang mengkonfirmasikan sejumlah permasalahan yang seringkali terjadi di dalam
lingkungan kawasan terminal bus, baik terminal angkot maupun bus AKAP-AKDP (Angkutan Kota Antar Provinsi dan Angkutan Kota Dalam Provinsi).
Salah satu sudut lokasi disekitar peron Transjakarta yang kumuh dan becek. Dua orang petugas Polisi yang terpaksa harus merelakan sepatunya terbasahi air comberan yang menggenangi jalan tersebut. |
Sejalan dengan
program-program pembinaannya, Sutrisno melakukan pembenahan fisik atas kondisi
halaman kantor maupun gedungnya, dengan jalan mengecat dinding gedung
kantornya, serta melapisi lantai halamannya, supaya tidak becek dan kumuh,
akibat tergenangi sisa air hujan, tatkala turun hujan.
Para pekerja tengah merapikan lantai halaman Kantor terminal Angkot Pulo Gadung. |
Bila halamannya sudah bersih,
rapi dan nyaman, diharapkan, seluruh anggotanya saat bertugas, dapat merasakan
kenyamanan dan ketenangan, sehingga bisa lebih maksimal dalam menjalankan tugas
kewajibannya. Dengan demikian, kwalitas pelayanan yang diberikan terhadap para
penumpang, juga akan lebih baik dari kondisi sebelumnya, aku Sutrisno. (Abdul Karim Choiri).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar