Selasa, 29 Desember 2015

Terminal Gubug Kondisinya Memprihatinkan


GROBOGAN – wartaekspres.com - Kondisi sarana prasarana di Terminal Bus di Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah rusak parah. Akibatnya terminal yang terletak di jalur Purwodadi-Semarang itu terlihat sepi dari pengunjung dan penumpang. Para sopir bus enggan memasuki area terminal, sehingga mereka memilih menurunkan penumpang di tepi jalan.

“Selaku sopir bus saya saja enggan untuk memasuki terminal, apalagi para penumpang. Alasannya  bisa lihat sendiri, bagaimana kondisinya, sangat rusak parah, setiap musim hujan seperti ini, area sini dipenuhi genangan air,’’ kata Wanto, salah satu sopir bus Antar Kota Antar Provinsi, Selasa, (29/12/2015).

Dari pantauan wartaekspres.com di lapangan, terlihat kerusakan di terminal tersebut dapat dilihat sejak pintu masuk hingga keluar terminal. Bahkan hampir seluruh jalan terminal sudah berganti tanah dan banyak genangan air.

“Kalau hujan kondisinya lebih mengenaskan. Seperti kubangan. Daripada terperosok, lebih baik kami menurunkan dan menaikkan penumpang di luar terminal,” imbuh Wanto.

Sementara saat ditemui di Terminal Gubug, Kepala Terminal Parnyo mengakui, jika kondisi terminal sudah sangat memprihatinkan. Pihaknya sampai kini belum mengetahui kapan sarana prasarana terminal tersebut akan diperbaiki,karena saya sendiri sudah sering mengeluh ke atasan, supaya Terminal Gubug diperbaiki,tapi kenyataanya selama 5 tahun menjabat di sini, masih kayak begini kondisinya,

“Harapan kami terminal ini segera diperbaiki supaya lebih layak. Kalau bisa tahun  2016 bisa  di laksanakan perbaikkannya,” jelasnya, Selasa (29/30/2015).

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar