Jumat, 16 Oktober 2015

Tiba Dari Tanah Suci, Digelandang Ke Penjara



SEMARANG - wartaekspres.com -  Usai menunaikan ibadah haji, bukannya dijemput keluarga seperti jemaah pada umumnya, mantan Bupati Kendal, Siti Nurmakesi malah dijemput petugas Kejari. Saat ini, Siti ditahan Kejaksaan Negeri Kendal ke Lapas Wanita Bulu Semarang.

Menurut kuasa hukum terdakwa, Dani Sriyanto, Siti tiba di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta hari Kamis (15/10) dan langsung dijemput petugas Kejari Jakarta Selatan dan Kejagung.

“Kemarin, pulang dari  haji di Bandara Soekarno-Hatta, pas mau naik pesawat ke Semarang, dari Kejaksaan Jakarta Selatan ke Kejagung terus ke Semarang,” kata Dani di Lapas Wanita Bulu, Semarang, Jumat (16/10/2015).

Sebelum digiring ke tahanan, sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi, Nurmakesi langsung dibawa ke RST Wira Tamtama untuk cek kesehatan.

“Tidak ada kerugian negara, Allah tahu saya tidak mencuri,” kata Nurmakesi sambil berjalan ke arah mobil.
 
Untuk diketahui, Nurmakesi terlibat dalam perkara korupsi Bansos Kabupaten Kendal bulan Januari-Juni tahun 2010. Ia dianggap menyalahgunakan wewenang dan tidak meminta proposal atau laporan pertanggungjawaban dari penerima bantuan. Selain itu, waktu pencairan dana Bansos juga dianggap menyalahi aturan. (Red/BT)
Baca: wartaekspres.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar