Sabtu, 17 Oktober 2015

Kapolda Metro Jaya Pimpin Gladiresik Pengamanan


Ilustrasi: Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/6/2015).

JAKARTA - wartaekspres.com- Menjelang pertandingan final sepakbola Piala Presiden besok pukul 16.00 WIB di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, antara Pesib Bandung dan Sriwijaya Sc dikwatirkan akan adanya anarkis dari para pendukung dan penoton dari kedua kubu kesebelasan, karena hal ini sering kali menjurus pada sentimen rasial.

Guna mengantisipasi hal tersebut, tadi pagi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian Sabtu 17/10/15, memimpin langsung apel gladiresik pengamanan di Makopolda Metro Jaya.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengingatkan kepada jajaran agar bersikap tegas jika ada yang berani melakukan tindak pidana ketika pertandingan acara berlangsung, karena ini menjadi fokus utama Polda Metro Jaya.

Polisi akan mengawal semua pendukung Pesib dan Sriwijaya yang akan masuk ke Jakarta di setiap titik perbatasan sebelum masuk stadion utama Gelora Bung Karno. Polisi akan menswiping para pendukung dari Jakarta para vaiking dan singa mania di Polda Metro Jaya.

Sementara arus pendukung dari Bandung, Purwakarta, Tasikmalaya dan Ciamis akan dikawal Dit Lantas Polda Jawa Barat ke daerah perbatasan, setelah sampai di perbatasan arus pendukung akan dibawa ke lapangan apel untuk dilakukan sweping.

Setelah sterilisasi, para pendukung kesebelasan, baru bisa melanjutkan perjalanan ke stadion Gelora Bung Karno. Dan untuk mengantisifasi kemacetan ketika pertandingan berlangsung, aparat kepolisian akan menyiapkan langkah skenario rekayasa lalu lintas di area stadion Gelora Bung Karno. (Pray)
Baca: wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar