Selasa, 26 Januari 2016

Tahun 2013, Gafatar Resmi Terdaftar Di Kesbangpol Majene



MAJENE – wartaekspres.com - Maraknya pemberitaan menyoal organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar), megundang perhatian jajaran Komunitas Intelejen Daerah (Kominda) Kabupaten Majene. Pihak Kominda pun menggelar pertemuan

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Majene, Selasa (26/1) dihadiri sejumlah unsur. Diantaranya yang hadir, pihak kepolisian dari Polres Majene, Kodim 1401, para tokoh agama, kepala desa dan lurah serta sejumlah pimpinan SKPD.

Sebagai pembicara, adalah Kapolres Majene AKBP Sonny Mahar Budi Adityawan, Dandim 1401 Majene Letkol INF. Jamaluddin, Kepala Kejaksaan Negeri Majene Ajung Purnomo, Sekda Majene H. Syamsiar Muchtar, serta Bupati H. Kalma Katta yang bertindak selaku key not speaker.

Digelar dalam bentuk Rapat Koordinasi, pertemuan ini membahas masalah-masalah  terorisme dan fenomena munculnya berbagai kelompok-kelompok organisasi massa.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Majene AKBP. Sonny Mahar Budi Adityawan mengatakan, kendati Kabupaten Majene berada dalam zona aman, namun bukan berarti semua stake holder pemerintah dan masyarakat harus berdiam.

"Meskipun Majene ini relatif aman, tetapi jangan sampai karena aman maka teroris juga aman masuk dan tinggal di Majene. Makanya kita harus selalu waspada," terang Sonny Mahar.

Sonny juga banyak menyinggung organisasi Gafatar. Menurutnya, ormas yang dideklarasikan tahun 2012 ini sudah ditetapkam sebagai aliran sesat dan harus diwaspadai.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar