Jumat, 11 Desember 2015

Paslon No. 2 Unggul Sementara Pilkada Asahan


Pasangan Taufan -Surya saat mendeklarasikan kemenangan mereka meski hasil final dari KPU Asahan belum diputuskan tepat di Gedung Juang 45 Kisaran Jalan HOS.Cokroaminoto.
ASAHAN – wartaekspres.com - Pilkada serentak yang berlangsung 09 Desember 2015 merupakan sejarah baru di Indonesia dalam hal pemilihan Pemimpin Daerah yang terdiri dari 36 kota dan 224 kabupaten yang ada di Indonesia. Pemerintah menggunakan kapasitasnya dengan menjadikan hari libur nasional bagi daerah yang melaksanakannya.

Asahan adalah satu kabupaten yang terdiri dari 25 kecamatan menghadirkan dua kandidat paslon untuk bersaing menjadi orang nomor satu untuk menentukan nasib Kabupaten Asahan lima tahun ke depan (2015-2020).

Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 adalah Hj. Purn. Nurhazijah Marpaung , SH, MH - Ir. Amir Syarifuddin kandidat yang diusung oleh Partai Gerindra dan Hanura. Sedangkan paslon nomor urut 2 adalah Drs. H. Taufan Gama Simatupang, MAP- H. Surya, B.Sc merupakan kandidat yang diusung oleh Partai PDIP, Golkar, PAN, PKB, PKS, NasDem, PKPI, PPP, dan Demokrat.

Berdasarkan penelusuran  WE Asahan saat berlangsungnya Pilkada keadaannya kondusif sesuai dengan keinginan semua pihak. Paslon nomor urut 2,Taufan-Surya menjadi pemenang sementara dengan perolehan suara 157.770 (56,37%).

Sementara pasangan Nur-Amir peroleh  122.136 (43,63%) versi penghitungan cepat tiap-tiap TPS tepat saat pendeklarasian di Gedung Juang 45 jalan H.O.S. Cokroaminoto, Kisaran  paslon No. 2 atas kemenangannya  (09/12).

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar