Senin, 22 Agustus 2016

Karyawan Pembobol Brangkas Mini Market Diamankan Polisi



GAYO LUES – wartaekspres.com - Salah satu tersangka, seorang perempuan berinisial MR warga Kampung Kendawi yang telah bekerja sebagai karyawan Mini Market Sena Rebung, mencuri uang puluhan juta rupiah tanpa berbekas, mampu melakukan dengan cara yang sangat ahli dalam pencurian, Senin (22/8/2016). 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Normansyah, S.IK, M.Si, melalui Kasat Reskrim AKP Mahpud Hidayat, SH, mengatakan, bahwa setelah kita selidiki dalam beberapa hari, ternyata pembobol brangkas salah satu dari karyawan Mini Market Sena Rebung bekerja lebih kurang telah 3 tahun berinisial MS warga Kampung Kendawi, Kecamatan Dabun Gelang. Kemudian satu orang lagi masih dalam status Daftar Pencarian orang (DPO), kawan dari MS.

Hasil penyelidikan dalam beberapa hari, saat ini kami telah mengamankan tersangka 1 orang dan uang puluhan juta rupiah. Selanjutnya himbauan dari Kasat Reskrim kepada para pengusaha, maupun instansi perkantoran, perbankan, toko emas, di wilayah Kabupaten Gayo Lues, terutama yang tempat usahanya rawan terjadi tindak kejahatan, agar memasang CCTV.  Itu untuk memudahkan ungkap kasus apabila ada tindak kejahatan di tempat tersebut.

“Atau minimal, jika terpasang para calon pelaku akan berpikir ulang untuk melakukan kejahatan, karena sadar gerak geriknya terekam oleh kamera,” jelasnya.

Dengan perbuatannya, saat ini MS mempertanggungjawabkan perbuatanya sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku. Saat ini terpaksa MS mendekam dalam hotel predeo ruang tahanan Polres Gayo Lues. (Kasim GaLus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar